Selasa, 16 Maret 2010

Tips Berhenti dari Kebiasaan Merokok


Tips Berhenti dari Kebiasaan Merokok

Merokok adalah suatu kebiasaan yang sulit sekali untuk di ubah. Walaupun sebenarnya, merokok banyak sekali menimbulkan kerugian. Bukan hanya bagi perokoknya saja , Namun juga pada orang-orang yang ada disekitarnya. Merokok dapat menimbulkan gangguan pernapasan , serta turunnya tingkat atletis seseorang.

Bagi anda yang ingin mencoba hidup sehat dengan meninggalkan merokok. Di bawah ini ada beberapa tips yang bisa anda coba praktekan :
1. Tuliskan pada selembar kertas semua alas an kenapa kamu mau nerhenti merokok. Cara ini menguatkan motivasimu untuk berhenti merokok.
2. Cari bantuan teman atau keluarga yang dapat membantu menghentikan kebiasaan merokokmu. Bias orang tua, teman , atau pacar.
3. Pilih waktu yang menurutmu cocok untuk berhenti merokok. Catat hari bersejarah itu dalam kalendermu.
4. Hancurkan rokok. Kamu nggak dapat berhenti merokok di lingkungan yang masih bergelimang rokok. Apa pun, asal berhubungan dengan rokok, BUANG !
5. Hindari pemicu keinginan merokok. Hindarilah situasi-situasi yang mendorongmu untuk kembali merokok.
6. Gantikan rokok dengan sesuatu yang membuatmu melupakan kebiasaan menyelipkan rokok di mulut. Sesuatu itu dapat berupa permen karet tanpa gula atau lollipop.
7. Sibukkan dirimu pada kegiatan. Agar dapat mengalihkan perhatian dari gejala ketagihan nikotin yang nggak mengenakkan. Beraktivitas akan membuat berat badanmu terjaga dan energimu tersalur dengan baik.

0 komentar:

Posting Komentar